Headlines News :
Home » » Pandawa Yang Tersembunyi

Pandawa Yang Tersembunyi

Gambar Pantai Pandawa diambil dari udara
PANDAWA BEACH, Satu lagi, objek wisata bernama Pantai Pandawa resmi dibuka untuk umum sejak awal tahun ini di Nusa Dua, Bali. Pantai yang berlokasi dekat dengan Uluwatu ini dulunya masih alami dengan perkampungan nelayan dan belum terjamah oleh banyak orang. Kini, pantai tersebut siap menjadi salah satu objek panorama bagi wisatawan yang tidak hanya gemar berwisata pantai, akan tetapi bisa mengabadikan tokoh-tokoh pewayangan dalam Pandawa lima.

Ya, nama Pantai Pandawa diambil dari tokoh pewayangan karena pantai ini setiap tahunnya dijadikan sebagai tempat untuk melakukan upacara melasti. Jika ingin ke Pantai Pandawa, Anda akan disambut oleh patung Pandawa Lima karena jalan menuju pantai yang dibentengi oleh tebing-tebing bebatuan yang perkasa, dipahat patung dari lima tokoh pewayangan tersebut antara lain Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. dan, ini yang menjadi pesona dari Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih di Bali yang tersembunyi layaknya menikmati private beach. Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan para peselancar khususnya dari Australia dengan nama secret beach. Setiap wisatawan yang berkunjung akan terkesima dengan pemandangan di pantai ini. Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih. Menjelang sore banyak paragliding yang melayang di atas tebing.

Warna air laut bergradasi karena efek dari ekosistem rumput laut. Tak dipungkiri, salah satu mata pencaharian penduduk disini adalah bertani rumput laut. Oleh karena itu, beberapa perahu-perahu nelayan dibiarkan bersandar di tepi pantai. Air lautnya pun pasang surut setiap hari sehingga permukaan pantai bisa sempit dan bisa meluas.

Jarak dari Bandara Ngurah Rai ke pantai ini hanya 16 kilometer namun membutuhkan waktu perjalanan selama satu jam, karena untuk memasuki kawasan ini jalanannya cukup berliku-liku dan Anda harus melewati sebuah jalan setapak yang diapit oleh tebing kapur yang terjal. Namun semua perjalanan akan berakhir dengan sangat menyenangkan!



Share this article :

0 komentar:

Total Visitors


De Du Printing








Fashion

Agrowisata

Country Visitors



Flag Counter

Contents Of Pandawaline

Pandawa Line Life Chat

 
Template Design by Creating Website De Du Jaya Print Published by Pandawa Line