Headlines News :
Home » » Terbang Di Atas Tebing Pandawa

Terbang Di Atas Tebing Pandawa

Paraglider lagi menikmati pantai timbis dari udara
TIMBIS PANDAWA BEACH, Buat pecinta Paralayang (Paragliding),  Pantai Timbis merupakan salah satu spot favorit dari beberapa spot yang ada di Indonesia. Nah, sekarang bagaimana sih caranya bisa ke sana?? Hal pertama yang dilakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai Timbis. Beberapa milis sudah banyak mengeluarkan catatan tentang Timbis, hanya saja informasi "how to get there" nya yang masih minim banget. Berbekal informasi seadanya, GPS di handphone dan nomer telpon tandem masternya, akhirnya saya berkesempatan untuk mencoba Paralayang untuk yang pertama kalinya dengan Iyok, Ririn, Cila dan Jafar. Kalau di GPS, Timbis ini berada di bagian Selatan Pulau Bali, dan berbatasan langsung dengan Desa Nusa Dua. Lokasinya sendiri berada di Dusun Panti Giri, Desa Kutuh. Timbis adalah nama pantainya.

Pagi itu, Bali sudah dibasuh dengan air hujan cukup deras. Mulut ini pun mulai merapal doa, semoga cuaca segera berubah dan bisa ber-paralayang ria. Setelah berkumpul di tempat Iyok yang menginap di Jalan Siligita 50, kami menuju Timbis pada pukul 12.45 siang. Berdasarkan informasi jarak ke lokasi hanya sekitar 15 menit (dan ternyata salah besar, karena banyak nyasarnya). Kalau dari Airport Ngurah Rai, langsung menuju ke arah Nusa Dua (Hotel Niko). Di peta nya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


Dari hotel Niko, lurus terus, sampai menemukan pertigaan. Di sebelah kanan, cari petunjuk seperti di bawah ini.  dan jalan lurus masuk ke jalan kapur sampai menemukan perempatan menuju ke Pura Gunung Payung. Tiba di perempatan cari petunjuk bertuliskan "Anda Memasuki Kawasan Wisata Pura Gunung Payung". Nah, masuk lagi ke jalan aspal. Sekitar 50 meter setelah jalan masuk akan ada pertigaan kecil sebelum pos/rumah seperti di bawah ini. Kalau keterusan, maka akan sampai di Pura Gunung Payung. Di pertigaan tadi, belok ke kanan dan ikuti terus jalan nya sampai ke tepi Pantai Timbis. Kadang jalan nya beraspal, kadang juga jalan kapur. Semakin mendekati Pantai Timbis, maka hanya ada jalan setapak yang cukup dilalui satu kendaraan saja. Dari hotel Niko sampai ke Pantai Timbis diperlukan waktu sekitar 15 menit. Lokasi terbangnya adalah tanah lapang seperti foto di bawah ini.



Share this article :

0 komentar:

Total Visitors


De Du Printing








Fashion

Agrowisata

Country Visitors



Flag Counter

Contents Of Pandawaline

Pandawa Line Life Chat

 
Template Design by Creating Website De Du Jaya Print Published by Pandawa Line